Bagaimanakah kabar yang dimuat?

Sabtu, 16 April 2011

Peringatan Hari Bumi

Dalam rangka peringatan hari Bumi,Sekretariat Bersama Pecinta Alam Kabupaten Batang Jawa Tengah akan mengadakan kegiatan yang bertajuk "Bersih Bumi".
Kegiatan "Bersih Bumi" dilaksanakan pada hari minggu 17 April 2011,bertempat di kawasan curug yang juga berdekatan dengan situs purbakala yang menjadi cagar budaya berupa patung Ganesha yang terletak di kelurahan Silurah kecamatan Wonotunggal kabupaten Batang.
" Pada kegiatan kali ini kita akan melakukan pembersihan track ( jalan ) menuju ke daerah curug,serta memberikan tanda petunjuk bagi para pengunjung.Diharapkan kedepan apa yang sudah kita laksanakan dapat membantu serta memberi kemudahan bagi para pengunjung untuk dapat menikmati curug dan melihat patung Ganesha",ungkap Slamet Muarif ( Sekjen ) disela-sela persiapan kegiatan.
Memang selama ini jalan yang harus dilalui untuk sampai di kawasan curug ataupun ke kawasan cagar budaya patung Ganesha tidak terawat.Jalan yang harus dilewati oleh para pengunjung masih alami.
Pengunjung harus menembus hutan pinus dan semak belukar untuk bisa sampai ke lokasi curug dan cagar budaya Ganesha.
Hal ini yang membuat kedua objek wisata yang mempunyai nilai sejarah tersebut jarang di datangi oleh wisatawan.Diharapkan kedepannya setelah akses jalan menuju lokasi tersebut mudah dilalui akan banyak orang yang datang menggunjungi kedua lokasi tersebut.
Kegiatan "Bersih Bumi" di ikuti oleh semua anggota Sekretariat Bersama Pecinta Alam Kabupaten Batang mulai dari pengurus harian,anggota,sampai dengan simpatisan dan pemerhati lingkungan. 
Admin @2011

2 komentar:

  1. Semoga sukses. . .
    maaf belum bisa ikut,baru tau pagi ini jadi belum ada persiapan.
    aq posting ja.

    BalasHapus
  2. Semoga Sukses.

    BalasHapus